Apa saja dampak negatif dari Instagram atau dampak negatif dari bermain Instagram? Instagram merupakan media sosial berbagi foto yang didirikan pada tahun 2010 dan mulai populer pada tahun 2012 setelah diakuisisi oleh Facebook dan memiliki jumlah pengguna yang signifikan.

Pada saat artikel ini ditulis, terdapat lebih dari 1 miliar pengguna Instagram di seluruh dunia, dengan lebih dari 70 juta pengguna di Indonesia saja, termasuk beberapa negara dengan pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Instagram memiliki banyak fitur keren dan modern yang akan membuat Anda betah, seperti Instagram Stories, Live Performance, Video Call, IGTV, dan fitur sejenis media sosial lainnya.

Seperti media sosial lainnya, Anda dapat menggunakan media sosial berbagi foto Instagram ini sesuka Anda. Bisa digunakan untuk hiburan, melepas penat kerja, keperluan bisnis, silaturahmi, dan lainnya.

Namun, Instagram juga dapat memberikan dampak negatif bagi pengguna, dan sangat mudah mengubah kehidupan di setiap aspek kehidupan nyata, terutama bagi remaja, termasuk pemikiran, sikap, dan penampilan.

Lalu apa saja dampak negatif dari Instagram? Jika Anda membicarakan manfaat Instagram dalam kehidupan sehari-hari pada artikel sebelumnya, maka dampak negatif atau negatif Instagram dalam kehidupan sehari-hari Anda adalah:

1. Ambil beberapa foto dan unggah

“Tunggu sebentar, ambil gambar dulu dan jangan makan dulu.” Kalimat ini seharusnya sering muncul dalam hidup Anda saat menghabiskan waktu bersama teman, terutama saat makan. Ya, semua kegiatan harus terlebih dahulu diambil dengan foto atau video dan dibagikan dalam cerita.

Saat menggunakan Instagram, jika ada sesuatu yang direkam dan tidak dibagikan di story, sepertinya ada yang hilang. Aktivitas hari itu harus dibagikan dalam cerita. Hari-hari ketika Anda tidak membuat cerita tidak begitu baik. Siapa yang tergila-gila bercerita setiap hari?

2. Akui masalah pribadi Anda

Banyak pengguna Instagram yang sering membicarakan masalah pribadi di media sosial, termasuk Instagram. Apakah Anda salah satu orang yang sering membuka Instagram?

Memublikasikan masalah pribadi Anda ke Instagram bukanlah ide yang baik, karena Anda harus menyelesaikannya daripada mempublikasikannya. Itu hanya membuatmu gelisah.

Sebagian besar pengguna Instagram juga memiliki masalah mereka sendiri dan tidak ingin tahu tentang masalah yang dibagikan. Faktanya, melempar masalah pribadi di Instagram menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tidak memiliki teman untuk membicarakan masalah mereka di kehidupan nyata.

3. Saya suka membual

Tidak bisa dipungkiri kebanyakan orang bangga dengan barang baru, baju, handphone, tempat liburan, makanan hingga makanan di Instagram. Pacar baru juga harus membual di Instagram. Itu benar-benar terjadi!

4. Kepribadian narsis setiap saat

Selain banyak yang suka membual, kamu juga sering melihat orang yang suka narsis, terutama cewek, di Instagram. Ada beberapa foto dan upload. Setelah mandi, buat riasan Anda terlihat cantik, unggah beberapa foto, pergi keluar dengan teman-teman Anda dan unggah foto Anda. Pokoknya kamu perlu mendokumentasikan dan membagikan semua aktivitas yang menurut kamu keren.

5. Lokasi pencitraan

Banyak orang membuat gambar di Instagram. Banyak dari apa yang mereka unggah berbanding terbalik dengan kehidupan nyata mereka. Sebagian besar dari apa yang dibagikan di Instagram adalah sisi baiknya.

6. Unggah tentang kehidupan pribadi Anda

Di Instagram, beberapa orang ingin berbagi tentang kehidupan pribadi mereka. Bahkan yang paling pribadi pun dibagikan di Instagram.

7. Saya ingin membandingkan diri saya dengan orang lain

Hal ini sering dilakukan oleh pengguna Instagram yang ingin membandingkan dirinya dengan orang lain. Jika Anda tidak berada di level yang sama dengan orang yang ingin Anda bandingkan, seperti selebriti atau artis, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan aktivitas ini.

8. Malas dan malas

Ini adalah sesuatu yang akan selalu terjadi. Instagram juga ternyata malas, dan pengguna malas dalam aktivitas sehari-harinya.

9. Instagram membuat ketagihan

Instagram tidak hanya malas dan malas, tetapi juga bisa membuat penggunanya ketergantungan. Sebagian besar pengguna Instagram pasti akan mengeluarkan ponselnya dan membuka aplikasi Instagram dalam hitungan menit, bahkan saat beraktivitas sehari-hari.

10. Kehilangan sesuatu yang berarti

Ketergantungan dan ketergantungan pada Instagram membuat Anda tetap terbuka dan bermain di Instagram, jadi ini pasti akan kehilangan apa yang masuk akal dalam kehidupan nyata.

11. Saya tidak percaya diri dengan wajah saya

Hal ini biasa terjadi pada anak perempuan, terutama remaja. Mereka sering tidak percaya diri dengan wajah mereka dan tidak mengunggah foto wajah alami sebelum mengeditnya untuk pertama kali atau menggunakan filter yang tersedia di Instagram.

12. Membuat pengguna gelisah

Sebagian besar pengguna Instagram sering merasa cemas dan gelisah. Instagram kerap gemar berbagi aktivitas sukses dan hal baru, pergi berlibur ke tempat-tempat terkenal, dan memamerkan pasangan baru. Hal ini pasti mengkhawatirkan bagi sebagian orang karena mereka tidak bisa menjadi seperti mereka dan selalu berjuang untuk menemukan cara untuk menjadi seperti mereka.
13. Saya tidak percaya diri

Sebagian besar pengguna Instagram membagikan foto terbaik di Instagram, seperti saat mereka mengenakan pakaian baru, saat kekar, dan saat berada di tempat yang sejuk. Bagi mereka yang tidak bisa melakukan hal-hal ini, mereka pasti rendah diri dan tidak yakin. Kepercayaan diri.

14. Penindasan

Instagram adalah media sosial nomor satu dalam hal bullying. Apa pun yang Anda unggah ke Instagram yang jelek atau tidak menarik bagi pengikut Anda seharusnya mudah diganggu. Bullying ini sering terjadi pada selebritis dan selebritis.

15. Takut kehilangan update dari akun tertentu

Instagram membuat Anda ketagihan dan tetap terbuka dan tetap di sana. Salah satu alasan saya terobsesi untuk bertahan di Instagram adalah karena saya takut kehilangan update dari akun tertentu, seperti artis idola, akun gosip, mitra, dan akun crash. Selalu tunggu unggahan story terbaru dari akun-akun ini.

16. Lebih sedikit interaksi di dunia nyata

Ini jelas fakta. Baca update berita terbaru, cari inspirasi, ilmu dan banyak lagi, semuanya di Instagram. Ini pasti tergantung pada membuat seseorang tinggal lebih lama dan ingin membuka Instagram setiap saat tanpa menyadari bahwa mereka tidak tahu apa yang terjadi di dunia nyata.

17. Saya suka membeli barang yang tidak saya butuhkan

Banyak merek terkenal memiliki toko di Instagram, dan foto produk yang Anda unggah sangat menarik dan Anda tidak membutuhkan barang-barang ini, tetapi Anda ingin membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

oalah begitu pak