Instagram adalah tempat yang tepat untuk menggoda dan bertemu calon pasangan. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit Insta-know-how dan pesona! Bagaimana Anda menampilkan diri Anda di profil Anda adalah kuncinya karena itu akan menunjukkan potensi naksir Anda betapa menariknya Anda.

Namun, seperti dalam kehidupan nyata, menjadi otentik dan percaya diri adalah hal yang akan menarik orang kepada Anda dan membuat mereka tetap tertarik.
metode 1
Menemukan Tanggal Potensial

1
Cari satu hashtag untuk menemukan single lainnya. Ketik “#single” atau “#singlelife” ke dalam bilah pencarian Instagram untuk melihat semua kiriman terbaru yang mengandung tag tersebut. Gulir ke bawah hasil untuk melihat apakah ada orang yang menurut Anda mungkin menarik bagi Anda. Anda juga dapat mengikuti tag sehingga setiap posting yang ditandai dengan “#single” atau “#singlelife” akan muncul di feed Anda. [1]
Tag lain yang harus dicari adalah “#singlelifebelike”, “#singlelifeproblems”, atau “#singlelifememes”.

2
Lakukan pencarian menggunakan fitur lokasi atau peta GPS. Buka fitur “Telusuri”, gulir ke tab “Tempat”, dan pilih “Dekat lokasi saat ini” untuk melihat pengguna memposting di sekitar. Jika Anda ingin membatasi pencarian Anda ke area di peta, ketik nama kota Anda ke dalam bilah pencarian dan klik peta untuk melihat siapa yang memposting apa dalam radius tertentu dari Anda. [2] Memperbesar atau memperkecil peta dengan 2 jari untuk mempersempit atau memperluas radius peta.

3
Temukan orang-orang di dekat Anda yang memiliki minat dan hobi yang sama. Klik pada bilah pencarian dan ketik hashtag tertentu yang Anda minati. Pastikan untuk menyertakan lokasi dalam tag untuk mempersempit pencarian. Setelah halaman muncul, klik “Ikuti” dan Anda akan dapat melihat foto dan video yang memuat tagar itu di umpan Anda. [3]

Misalnya, jika Anda menikmati wakeboarding dan ingin bertemu seseorang yang juga menyukai olahraga air, Anda dapat menelusuri sesuatu seperti “#LakeTravisWakeboarding” atau “#WakeboardersofTahoe”.

4
Ikuti orang yang ingin Anda kenal. Setelah Anda menemukan orang tertentu yang Anda minati di daerah Anda, klik ikon “Ikuti” di bagian atas profil calon gebetan Anda. Mereka akan mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda sekarang mengikuti mereka, yang berarti mereka mungkin melihat profil Anda, seperti apa yang mereka lihat, dan memutuskan untuk mengikuti Anda kembali! [4]

Sekarang setelah Anda berdua saling mengikuti, semakin sering Anda berinteraksi dengan “suka” dan komentar, semakin besar kemungkinan Anda masing-masing muncul di umpan satu sama lain.

5
“Suka” postingan orang yang Anda minati (dalam jumlah sedang! ). Jika orang yang Anda posting beberapa kali sehari, “like” hanya 1 atau 2 per hari tergantung seberapa sering Anda menggunakan Instagram. Jika mereka hanya memposting foto setiap hari atau seminggu sekali, “like” 1 atau 2 foto seminggu. Cobalah untuk mencocokkan gaya penggunaannya sehingga Anda tahu bahwa Anda tidak secara tidak sengaja membuat mereka merasa tidak nyaman dengan membanjirnya “suka”. [5]

Jika mereka memposting foto narsis, pasti “sukai” beberapa di antaranya karena itu memberi mereka petunjuk bahwa Anda secara fisik tertarik padanya!
Tidak ada aturan berapa banyak postingan yang harus Anda “sukai” dalam jangka waktu tertentu—cukup gunakan naluri Anda tentang seberapa sering melakukannya untuk mendapatkan perhatian mereka tanpa terlihat sombong atau mengganggu.

6
Sering-seringlah mengomentari postingan mereka dengan sesuatu yang menawan atau genit. Gulir halaman orang yang Anda sukai untuk menemukan foto yang menarik minat Anda. Tinggalkan komentar ramah tentang foto yang menunjukkan Anda berhubungan dengan mereka dalam beberapa cara. Ini bisa berupa sesuatu yang lucu, menyentuh hati, atau genit—jadilah otentik dan penuh hormat. Jika mereka membalas komentar Anda, jangan ragu untuk berkomentar kembali. Jika mereka tidak membalas, tunggu beberapa hari sebelum mengomentari posting lain. [6]

Misalnya, jika orang yang Anda sukai memposting foto pasta berlapis indah yang mereka buat dari awal dan memberi tag “#nomnom”, Anda dapat menulis: “#nomnom benar! Anda punya keterampilan, Pak. Saya ingin melakukannya cobalah beberapa karya seni Anda yang dapat dimakan kapan-kapan. ”

Tambahkan emotikon hati atau kedipkan mata ke komentar Anda jika Anda ingin sedikit lebih berani.
Jangan mengomentari setiap foto mereka karena itu bisa terlihat sedikit menyeramkan.
Jika mereka tidak membalas komentar Anda, Anda mungkin menganggapnya sebagai tanda bahwa mereka tidak tertarik. Namun, jika mereka tidak membalas komentar siapa pun, mereka mungkin tertarik dan bukan pengguna berat Instagram.

7
Kirim seseorang yang Anda minati melalui pesan langsung (DM). Tulis komentar spesifik tentang sesuatu yang mereka posting—jangan sembarangan atau terlalu sugestif. Buat diri Anda menonjol dengan mencoba berhubungan secara otentik dengan mereka. Mengajukan pertanyaan terbuka adalah pembuka yang baik karena mendorong mereka untuk menjawab dengan jawaban yang lebih bijaksana. [7]

Misalnya: “Hei, saya melihat posting Anda tentang “Seveneves” dan saya juga penggemar berat Neal Stephenson! Apa pendapat Anda tentang akhir ceritanya? Kita harus benar-benar kutu buku bersama!”
Jika Anda memiliki teman yang sama dengan orang yang Anda sukai, itu adalah pembuka yang bagus untuk mengirimi mereka pesan.

Jika Anda tidak mendapat balasan dari mereka, jangan membanjiri kotak masuk mereka dengan lebih banyak pesan—mainkan dengan tenang. Jika sudah lebih dari seminggu diam, ambil petunjuknya dan lanjutkan (mereka tidak tertarik).
Anda tidak ingin tampil terlalu kuat. Idenya adalah untuk bersikap ramah dan menawan, seperti yang Anda lakukan dalam pengaturan tatap muka.

Peringatan: Kirimi mereka DM hanya jika mereka mengikuti Anda kembali atau secara serius terlibat dengan Anda melalui komentar. Jika tidak, Anda seperti mengambil bidikan buta dalam gelap. Plus, tergantung pada pengaturannya, mereka bahkan mungkin tidak dapat melihat pesan Anda kecuali jika mereka mengikuti Anda kembali. [8]

8
Ajak mereka berkencan setelah Anda membangun hubungan baik melalui DM. Jika Anda menggunakan nama depan dengan orang yang Anda sukai atau jika Anda telah mengobrol setiap hari selama beberapa hari hingga seminggu, silakan dan ajak dia berkencan! Jangan terlalu memikirkannya, tanyakan saja seperti Anda akan mengajak siapa pun secara langsung atau melalui SMS. [9]

Jika mereka mengatakan ya, bersemangatlah! Jika tidak, pahamilah dan jangan merendahkan diri sendiri. Ada banyak orang lain di luar sana!
Jika mereka tinggal jauh dan Anda tertarik untuk memulai hubungan jarak jauh, tanyakan apakah mereka bersedia untuk melakukan obrolan video. Siapa tahu, Anda mungkin mengatur untuk bertemu suatu hari nanti!

metode 2
Membuat Diri Anda Lebih Mudah Didekati

1
Pilih gambar profil berkualitas yang menunjukkan kepribadian Anda. Jadikan gambar utama Anda sesuatu yang memberi orang sedikit wawasan tentang hobi dan minat Anda sehingga mereka tidak berpikir Anda hanya mencitrakan diri sendiri sebagai wajah yang menarik. Gunakan kamera berkualitas tinggi atau atur timer di ponsel kamera Anda agar terlihat menonjol dari foto selfie sehari-hari. [10]
Jika Anda ingin mengambil foto close-up, selfie bisa diterima. Pastikan wajah Anda dalam fokus dan latar belakang tidak terlalu mengganggu.

Misalnya, jika Anda adalah orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, foto utama Anda mungkin adalah selfie wide-shot saat Anda mendaki atau berkayak. Jika Anda seorang pembaca yang rakus, Anda mungkin memposting foto Anda di depan rak buku Anda. Atau, jika Anda seorang penyayang binatang, pastikan untuk memposting foto Anda dan sahabat berbulu terbaik Anda!
Jangan berlebihan dengan filter karena Anda ingin mereka tahu dan menyukai diri Anda yang sebenarnya, bukan Anda dengan telinga kelinci CGI atau riasan yang terlalu sempurna!

Fakta Menarik: Karena cara otak manusia memahami gambar, gambar sederhana sering kali dianggap lebih menarik daripada gambar yang rumit dan sibuk. Gambar yang lebih sederhana adalah gambar di mana wajah Anda cukup terang dan fokus dan latar belakangnya sedikit buram. Jika Anda tidak memiliki kamera berkualitas, mode “headshot” atau “portrait” ponsel Anda mungkin dapat memberi Anda efek ini (atau sesuatu yang mirip dengannya). [11]

2
Hapus semua foto yang tidak lagi mencerminkan siapa Anda sebagai pribadi. Gulir halaman Anda dan singkirkan semua foto Anda dan mantan jika Anda pernah mempostingnya di masa lalu. Hapus posting lain yang tidak mencerminkan diri Anda hari ini sehingga mereka memiliki gagasan yang lebih baik tentang siapa Anda dan apa yang Anda sukai. [12]

Misalnya, jika halaman Anda penuh dengan Anda yang sedang berpesta dengan perempuan atau laki-laki yang berbeda di lengan Anda di setiap foto, hapus foto itu karena orang yang Anda sukai mungkin mengira Anda adalah seorang pemain.
Jika Anda memiliki banyak foto dengan teman yang mungkin dikira sebagai pasangan romantis, pastikan untuk menandai sesuatu seperti “#sahabat”, “#saudara dari ibu lain”, atau “#pengganti” sehingga orang dapat menyimpulkan bahwa itu adalah hubungan platonis.

3
Setel profil Anda ke publik sehingga orang yang bisa ditaksir dapat mengikuti Anda. Buka pengaturan profil Anda dan pilih tab “Privasi Akun”. Jika kotak “Akun Pribadi” dicentang, hapus centang untuk menjadikan profil Anda publik. Dengan begitu, siapa pun yang menyukai Anda dapat melihat gambar Anda dan mengikuti Anda! [13]

Ini juga akan membuatnya agar konten yang Anda tandai muncul di umpan tagar.
Ingatlah bahwa memiliki profil publik berarti Anda tidak dapat mengontrol siapa yang melihat konten Anda. Ini juga dapat membuka gerbang untuk pelecehan dari orang asing.

4
Gunakan tagar seperti #single atau #singlelife untuk menempatkan diri Anda di luar sana. Posting gambar lucu dari hal-hal yang Anda lakukan yang mungkin termasuk dalam tag “hidup lajang”. Jangan berlebihan dengan tagar “singlelife” karena itu bisa membuat Anda tampak putus asa. Jika Anda biasanya memposting sesuatu setiap hari, pertahankan ke 1 atau 2 posting “tunggal” seminggu sehingga sepertinya seluruh keberadaan Instagram Anda bukan tentang menemukan pasangan.

Misalnya, Anda dapat mengambil foto Anda sedang memegang semangkuk besar pasta dan menuliskannya dengan sesuatu seperti: “Makanan yang dimasak terlalu banyak, berharap seseorang dapat menikmatinya dengan #singlelife.”
Jika Anda ingin sedikit lebih maju tentang hal itu, Anda juga dapat mengatakan bahwa Anda lajang di lini bio Anda.

Tip: Jadilah kreatif dengan cara Anda menempatkan diri di luar sana karena itu akan memberi orang lain ide yang lebih baik tentang siapa Anda. Jika Anda menyukai puisi, misalnya, posting kutipan dari penyair romantis seperti Pablo Neruda atau William Butler Yeats.

5
Posting video ke alur cerita Anda untuk sering memamerkan kepribadian unik Anda. Video lebih menarik dan akan membuat orang lain melihat Anda dalam format yang lebih nyata. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu atau, jika Anda pengguna berat Instagram, sesering apa pun yang Anda suka. Rekam diri Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai (bahkan jika itu hanya tindakan konyol) untuk memberikan gambaran yang lebih intim kepada orang yang Anda sukai tentang siapa Anda dan mengapa Anda begitu hebat! [14]

Misalnya, Anda dapat memposting video saat Anda bermain dengan kucing atau anjing Anda.
Gunakan fitur superzoom, stop-motion, rewind, atau musik untuk membuat video Anda lebih menarik.
Letakkan hashtag #single pada cerita sehingga muncul di hasil pencarian.
Karena Anda dapat melihat siapa yang telah melihat cerita Anda, ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah orang yang Anda sukai sedang melihatnya. Itu tidak berarti mereka tertarik pada Anda, tetapi itu adalah petunjuk bahwa mereka mungkin penasaran!

Tips

Pikirkan tentang tujuan hubungan Anda dan bersikap terbuka tentang itu sehingga Anda tidak memimpin siapa pun.
Pelan-pelan saat Anda berbicara dengan orang yang Anda sukai; jangan terburu-buru membicarakan hubungan yang gushy segera karena itu bisa membuat mereka takut.

Perlu diingat bahwa kesan pertama bisa menyesatkan, terutama karena orang cenderung hanya menampilkan “highlight” kehidupannya di media sosial. [15]

Peringatan

Jika seseorang mengirimi Anda pesan atau konten cabul yang membuat Anda merasa tidak nyaman atau tidak aman, blokir mereka! [16]
Jika orang yang Anda sukai menolak Anda, bawalah ke kelas dan lanjutkan. Ada banyak orang lain di luar sana, jadi jangan berkecil hati! [17]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

oalah begitu pak