Hai, apakah Anda tahu cara mengembalikan posting Instagram yang terhapus atau tidak sengaja terhapus? Jika Anda masih belum tahu caranya, baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Instagram merupakan media sosial berbagi foto dengan jumlah pengguna yang signifikan. Instagram memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas seperti media sosial, seperti mencari dan memposting teman, mengomentari postingan orang, menyukai mereka, dan melakukan aktivitas menarik lainnya.

Di Instagram, jika Anda bosan dengan postingan yang diunggah ke feed akun Instagram, cerita, IGTV, dll., Anda dapat memilih untuk menghapusnya sama sekali.

Tetapi jika Anda secara tidak sengaja menghapus posting yang diunggah, itu adalah cerita yang berbeda. Apalagi tanpa salinan, Anda pasti akan kesal dan sedih.

Menghapus atau menghapus postingan di akun Instagram Anda belum tentu karena kesalahan. Bisa juga disebabkan oleh penghapusan yang tidak disengaja oleh teman atau anak kecil yang memiliki ponsel.

Selain itu, beberapa orang jahat telah membajak akun Instagram mereka dan menghapus semua postingan.

Jadi bagaimana Anda mengembalikan posting Instagram yang dihapus?

Untungnya, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur bernama Instagram yang telah dihapus. Fitur ini memungkinkan Anda memulihkan postingan yang dihapus di Instagram sebelum 30 hari berlalu.

Berikut cara mudah mengembalikan postingan ig lama yang terhapus dengan cepat tanpa harus menunggu lama.

Cara mengembalikan posting Instagram yang dihapus

Cara mengembalikan posting Instagram yang dihapus

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel Android atau iPhone Anda, login dan buka profil akun Instagram Anda. Klik ikon tiga garis di sudut kanan atas seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

2. Kemudian klik Pengaturan di bagian bawah.

3. Pilih Akun.

4. Anda dapat melihat postingan Instagram yang baru saja dihapus hanya dengan mengklik menu Baru Dihapus.

5. Di sini Anda dapat melihat semua posting yang baru saja dihapus dalam 30 hari terakhir. Klik tombol bulat di sebelah kanan untuk melihat cerita Instagram yang baru saja Anda hapus. Harap dicatat bahwa cerita ig yang Anda lihat adalah yang baru saja Anda hapus dalam waktu 24 jam. Ini akan dihapus secara permanen setelah 24 jam atau lebih.

6. Untuk mengembalikan postingan yang terhapus, pertama klik Open, lalu klik icon titik tiga di pojok kanan atas seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

7. Klik Pulihkan untuk segera memulihkan. Jika Anda mengklik Hapus, postingan akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

8. Klik Kembalikan lagi untuk memulihkan.

9. Sebelum memulihkan, Anda perlu memverifikasi alamat email atau nomor ponsel yang Anda gunakan untuk mendaftarkan akun Instagram Anda. Pilih metode pengiriman kode keamanan, seperti nomor ponsel atau alamat email Anda. Kemudian klik Berikutnya.

10. Masukkan 6 digit kode yang dikirim Instagram ke nomor ponsel atau alamat email Anda. Kemudian klik Konfirmasi.

 

Sekarang prosesnya kembali ke langkah nomor 5 seperti di atas. Klik Kembalikan lagi seperti di atas. Anda tidak perlu memasukkan kode keamanan lagi. Selamat. Saya dapat memulihkan postingan Instagram yang tidak sengaja atau sengaja dihapus.

Berikut cara sengaja atau tidak sengaja mengembalikan postingan Instagram yang terhapus. Bagaimana Anda merasa sangat mudah? Bukankah itu cara untuk memulihkannya?

Cara mengembalikan postingan ig yang terhapus lebih dari 30 hari

Apakah mungkin untuk memulihkan posting Instagram yang dihapus yang lebih lama atau lebih dari 30 hari? Jawabannya adalah tidak. Postingan Instagram yang telah dihapus selama lebih dari 30 hari tidak dapat dipulihkan. Setelah 30 hari, postingan akan dihapus secara permanen oleh sistem. Karena itu, pastikan untuk memulihkannya sebelum 30 hari.

Untuk postingan cerita Instagram, berhati-hatilah agar tidak melebihi 24 jam. Setelah 24 jam, postingan ig story akan dihapus permanen oleh sistem.

Kesimpulan

Bahkan, jika Anda bosan mengunggah postingan, ada baiknya untuk mengarsipkannya daripada menghapusnya. Postingan yang diarsipkan dapat ditemukan kembali kapan saja dan tidak akan dihapus secara permanen setelah 30 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

oalah begitu pak